Balik 2

April 16, 2014

Balik 2. Kalau dihitung-hitung, sepertinya saya sudah cukup lama berada di tingkatan ini. Terhitung sejak pembajaan yang dilaksanakan di akhir bulan maret, tahun 2013, entah tanggal berapa saya lupa. Sebenarnya, periode ukt kemarin, saya bisa saja ikut ukt dan naik ke tingkatan selanjutnya. Tapi, hati saya belum sreg aja buat naik. Saya masih merasa belum pantas, belum cukup tangguh untuk melangkah ke tingkat selanjutnya. Mental dan stamina saya aja masih menye-menye. Belum pantes deh buat jadi seorang asisten pelatih. Itulah pikiran saya beberapa bulan yang lalu. Lalu bagaimana dengan sekarang?


Kalau sekarang, sepertinya masih sama. Saya masih merasa belum siap. Seringkali, saya dinasehati oleh beberapa pelatih yang menyuruh saya untuk ikut ukt. Pelatih saya bilang gini, "Kalau belum siap, ya dipersiapkan, masih ada waktu." Iya sih, memang masih ada waktu. Tapi sepertinya, waktu yang hanya beberapa bulan itu tidak cukup bagi saya untuk merasa siap mengikuti ukt. Saya bukannya tidak mempersiapkan. Hanya saja, saya ingin lebih mempersiapkan, lebih tepatnya mematangkan diri saya sendiri dulu, hingga saya benar-benar merasa siap untuk naik ke tingkat yang lebih tinggi. Jika kita berani memutuskan untuk naik ke tingkat yang lebih tinggi, berarti kita juga harus berani mengemban tanggung jawab baru di tingkatan itu, dan saya belum siap untuk itu. Saya masih perlu memperbaiki diri dan saya sangat sadar kalau saya masih punya banyak kekurangan dalam berbagai hal.

Seringkali dibilang Balik 2 bangkotan lah, calon Balik 2 abadi lah, masabodo, saya enggak peduli. Haha. Pada dasarnya, saya memang masih betah di tingkat Balik 2 juga sih sebenarnya. Tingkatan Balik 2 itu adalah tingkatan yang paling bisa membuat saya betah untuk berlama-lama. Latihan yang paling menyenangkan itu ya di tingkat Balik 2. Kalau kata pelatih, latihan yang paling benar-benar latihan ya di Balik 2. Karena kalau kita mau naik ke tingkat selanjutnya, alias dari tingkat Balik 2 ke tingkat Kombinasi I, kita dituntut untuk benar-benar maksimal dalam berlatih, tentunya ini bertujuan agar kita memiliki kualitas diri yang benar-benar baik hingga kita benar-benar pantas untuk menyandang tingkatan yang lebih tinggi.

Balik 2. Intinya saya masih betah di tingkatan ini. Periode depan pun saya masih belum mau ikut ukt. Latihan mah oke, saya bakal tetap latihan, tapi kalau UKT, No! hahaha. Masih perlu memperbaiki kualitas diri sendiri dulu dan saya masih betah main-main sama temen-temen Balik 2 juga sih, yang makin lama makin numpuk stok anggotanya. Haha

dan ini.. saya mau upload poto-poto saya sama temen-temen Balik 2 aja deh. Daripada postingan ini cuma berisi tulisan yang membosankan. Hahaha

Ini adalah poto beberapa anggota Balik 2 MP Cabang Sleman saat ini. Sekarang, stok anggota Balik 2 udah nambah entah berapa orang. Beberapa orang yang ada di dalam poto ini bisa dibilang Balik 2 lama, termasuk saya. Haha. Dan beberapa orang yang ada di poto ini mungkin akan naik ke tingkat Kombinasi I pada ukt periode depan. Tapi, tidak dengan saya. Saya masih akan menemani teman-teman Balik 2 yang baru aja. Hahaha.

Balik 2 MPCS
Balik 2 MPCS
Balik 2 MPCS

You Might Also Like

2 komentar

  1. ayoo masuk kokom mbak, sebelum luluss. hoho

    BalasHapus
    Balasan
    1. masuk kokom mah kapan-kapan aja deh mas faiq. hehe :D

      Hapus

Like us on Facebook

Flickr Images