kutipan

April 16, 2013

أنت كالشمس ينور قلبي في النهار
Engkau bagaikan matahari, menerangi hatiku di siang hari.
أنت كالقمر ينور قلبي في اليل
Engkau bagaikan bulan, menerangi hatiku di malam hari.

Ahaha.. kok tiba-tiba inget dua kalimat ini, yang aku dapetin pas kuliah balaghah semester lalu.. belajar puitis.. alias belajar ngegombal ala orang Arab.. :D sebenarnya, masih banyak kata-kata yang aku kutip dari setiap kuliah-kuliah yang aku ikuti. kalau kata-katanya menarik pasti aku catet, hehe, walaupun kadang itu tidak sesuai dengan bahasan perkuliahan.
Dan semester ini saatnya belajar semiotik, memburu tanda-tanda. haha, aku suka kalimat ini: "memburu tanda-tanda" alias semiotik. dan yang diburu pastinya tanda-tanda yang ada di karya-karya sastra Arab. Tapi, kok rasanya referensi bacaanku masih cetek sekali. Kapan yaa baca-baca lagi? udah semester-semester akhir ini. Harusnya sudah mulai galau memikirkan ide buat skripsi. Dan solusinya ya harus banyak baca. jangan hanya suka dengan kutipan-kutipan yang bagus saja! baca bukunya lebih baik. baca apapun deh, yang penting baca. Ingat! Baca! Baca!

Jogja, 16 April 2013
sekedar renungan untuk diri sendiri,
biar sadar kalau sudah semester tua,
biar lebih rajin dan banyak baca. :)

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook

Flickr Images