sajak anak rantau

Juni 01, 2013

Aduh. Saya kesepian.
Ingin pulang ke kampung halaman.
Tapi tak pernah punya kesempatan.
Karena terlalu sibuk dengan beragam kegiatan.
Ditambah harga tiket pulang yang kemahalan.
Jadilah saya tetap tinggal di perantauan.

Lalu mulailah saya jalan-jalan.
Keliling jalanan di kota perantauan.
Entah sebagai pelarian atau mungkin pelampiasan.
Tapi itu tak memberikan banyak perubahan.
Malah hanya menambah biaya harian.
Membuat galau semakin merasuk pikiran.

Selanjutnya apa yang harus saya lakukan.
Apakah saya harus menangis karena kerinduan.
Ataukah saya harus menyikapinya dengan penerimaan.
Mungkin pilihan kedua akan lebih menenangkan.
Tapi nyatanya tak semudah yang dibayangkan.
Saya masih saja memilih menangis dalam keheningan.
Ingin melampiaskan tapi tak punya kekuatan.
Dan hanya bisa diam di dalam kediaman.

Hahaha.. Gak jelas banget sih saya malem ini.. Ini tulisan edisi galau sepertinya.. Emangnya kemarin-kemarin enggak? :D Maklum lah. Sudah beberapa bulan ini, saya gak pulang ke rumah. Saya kangen ibu. Kangen kakak-kakak saya di sana. Aaaaa.. Pengen pulaaang.. *homesick mode on. Yasudahlah. Akhirnya, cuma bisa bikin tulisan-tulisan gak jelas deh.

Pengen pulang kampung tapi gak punya kesempatan.
Kalau dipaksain, nanti jadwal jadi berantakan.
Apalagi bentar lagi mau kkn alias pengabdian.
Sudah dipastikan liburan dan lebaran saya di perantauan.
Bikin hati dan pikiran makin gak karuan.

Ah, sudahlah, jangan terlalu dipikirkan.
Jalani saja dengan penuh keikhlasan.
Maka semuanya akan jadi menyenangkan.

Cukup-cukup.. Tak perlu diteruskan.
Saatnya beristirahat di tempat ternyaman.
Di kamar kost yang masih dibiarkan berantakan.

Besok saya harus bangun pagi untuk survei lapangan.
Ke gunungkidul yang akan jadi tempat kkn saya selama dua bulan.
Bersama teman-teman baru, yang baru saja saya ajak kenalan.
Semoga esok hari menjadi hari yang cerah dan menyenangkan.
Hingga terjalin keakraban dan kekeluargaan di setiap kebersamaan.

~cukup.

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook

Flickr Images